Haloo my dear blog the bunt, hows life? long time no touch you.. hehehe, aimucyuu my blog like aimicyu Re *uhukuhuk*.. HA HA HA!!! (baru awal kalimat udah OOT ginih :p)..

yaudah deh singkat cerita nih ya, akhirnya aku dapet kerjaan tetap😀, yah ga bisa juga dibilang tetap sih, cuma ya alhamdulillah deh😀, jadi inti nya gw sekarang kerja gantiin orang yang cuti hamil. dia sih cuti hamil 3 bulan, tapi gw di kontrak 4 bulan, ya mudah-mudahan di perpanjang, karena gw mulai mencintai pekerjaan ini🙂.

Iya, gw mulai mencintai pekerjaan ini. asal kalian tau aja nih ya, awalnya gw berasa berat banget sama kerjaan ini, kenapa? ya coba bayangin ajah, yang nama nya gantiin orang cuti hamil ya paling engga ketemu dulu sama orangnya buat di ajarin, lah ini orang nya udah cuti gw baru masuk😦😦..

hari pertama sampe ketiga gw bercucuran air mata tiap pulang pulang kantor😦😦😦.. gimana ga bercucuran air mata coba, gw kerja bener-bener sendiri, bener-bener usaha sendiri, ngikutin aja update’an dan instruksi-instruksi yang ditinggalin sama yang cuti. ada sih leader gw, cuma dy kan juga punya kerjaan lain dan ngajarinnya pun setengah-setengah😦.. pokonya gw bener-bener otodidak banget deh, gw ga tau deh mana yang bener mana yang salah. hari pertama banyak luntang lantungnya, padahal yaa kerjaan banyak bangeeetttt!!!!!😦😦😦

jadi kerjaan gw ini semacem administrasi, entah administrasi apaan tapi dikontrak ditulis asisten outsourcsing, yang jelas gw mendistribusikan dan merecord invoice masuk dan keluar, PO & PR yang masuk dan keluar, filling kontrak antar company sama klien. Jadi gw berada di departement outsourcsing, dimana dept.ini banyak memiliki subcon, atau bahasa lainnya klien kali yaah, nah setiap tanggal kelipatan 5 para subcon ini ngasih laporan invoice ke dept gw ini, dan setiap tanggal tertentu pun mereka harus ngambil atau mengembalikan PO & PR. apakah PO & PR itu? gw juga ga ngerti isinya apa, tapi kepanjangan dari Purchase Order & Purchase Request.

Hari pertama sampe ketiga gw lembur muluk dan 2 minggu pertama gw selalu dateng pagi, jam 7 lewat udah sampe dan duduk manis di kubikel, padahal masuk setengah 9😐, tapi better dateng pagi daripada gw berangkat siang nyampenya pas banget, kan ga enak juga, pan kita mah newbie :p

oh iya gw belom bilang yak gw keterima dimana😀,ini kantor udah 3 kali gw datengin buat interview, gw pernah posting kok “semoga rejeki anak soleha”, nah kan emang rejeki🙂🙂, iya gw keterima di salah satu perusahaan komunikasi di mega kuningan gedung the east lantai 26😀😀

yaa gw bersyukur banget deh kerja di situ, meskipun lingkungan kerja yang sedikit dibatasi oleh budaya, tapi masih bisa di jembatani oleh bahasa🙂, disana yang ga bisa ngomong bahasa endonesah yaa pake banhasa enggres😀, yaa gw mah seneng-seneng ajah, ga takut-takut lagi buat ngomong pake enggres, berarti gw banyak temen ngemeng dan les LIA gw kepake🙂🙂🙂

dan hari ini adalah minggu ketiga gw disana, dan so far gw udah mulai terbiasa sama kerjaannya dan mulai mencintai pekerjaan ini🙂. oia, selama 2 minggu belakangan kemarin sih gw  di guide sama yang orang yang cuti ini lewat bbm, dia baik bangettttt, tapi ya ga tau kalo sebenernya dy ngerasa keganggu ya … hehehe, tapi emang baik sih kalo kata temen gw yang udah duluan disitu.. Mba meilien namanya, dia ngasih semangat tiap invoice dateng, dan mau ngejawab setiap pertanyaan yang gw tanyain sambil ngasih wejangan🙂, thx for ur kindly answer mba and congrats for the birth of baby🙂

buat gw selama 2 minggu disana, yaa orang-orang beda budaya ini baik-baik, gw pikir karena beda budaya jadi mereka akan rasis atau sinis gitu, tapi engga kok🙂, bahkan yang bukan beda budaya pun seru-seru orangnya. Cuma pasti ada lah gw sebagai newbie diomongin sama mereka, eh bukan GR loh, ini pasti.

olrait pemirsa, udahan dulu ah cerita newbie nya.. yang jelas gw mulai menyukai aktivitas baru gw ini🙂 semoga ada rejeki anak soleha berikutnya yang pasti menyusul🙂 amin🙂

Regards,

Me as Newbie😉